10 Rekomendasi J-Movie Genre School

Penulis Miwa - December 19th, 2017 803 Views

Berikut Rekomendasi J-Movie Genre School versi jalan2kejepang.com

1. ReLIFE

 

Apa yang bakal kamu lakukan jika diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu? Nah, kesempatan ini diberikan kepada seorang pengangguran berusia 27 tahun yang bernama Arata Kaizaki (Taishi Nakagawa).

Ia bergabung dalam suatu projek bernama ReLIFE dan meminum satu pil hingga kembali ke masa lalu. Ia kembali menjadi anak SMA dan berusaha untuk memperbaiki kehidupannya. Di dunia ReLIFE inilah ia berjumpa dengan Chizuru Hishiro (Yuna Taira) dan jatuh cinta.

Meski terlihat serasi nih, mereka hanya punya waktu 1 tahun untuk memadu kasih. Setelah proyek ReLIFE berakhir, maka ingatan orang yang Arata temui selama proyek ReLIFE berlangsung akan terhapus! Duh, jadi baper kan dengan nasib percintaan Arata dan Chizuru. Apalagi, Arata jadi galau karena nggak mau meninggalkan sahabat-sahabatnya di dunia ReLIFE yaitu Oga, Kariu, dan Onoya.

Satu hal yang nggak saya ekspektasi dari film ini adalah karakter Oga yang diperankan Mahiro Takasugi charming banget. Kamu bakal overdose dengan karakternya yang lovely dan flower boy. Hidup Kamen Rider Gaim!!

2. Kimi to 100 Kaimen no Koi (The 100 Love With You)

 

Jujur, saya nonton film ini karena ada Sakaken atau Sakaguchi Kentaro-nya, he-he. Sejak melihat aktingya di film No Longer Heroine atau Heroine Shikkaku, saya langsung menaruh hati nih pada  Sakaken. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Aoi Hinata, diperankan oleh Miwa yang mengalami kecelakaan dan meninggal pada tanggal 31 Juli.

Namun, ketika ia membuka mata, tahu-tahu sudah kembali ke ruang kuliah, satu minggu sebelumnya. Ia yang kebingungan akhirnya tahu sebuah rahasia bahwa sahabat kecilnya Riku Hasegawa (Sakaken) dapat kembali ke masa lalu. Riku mengajak Aoi untuk kembali ke musim panas satu tahun sebelumnya dan mulai berkencan!

Cerita dari film ini penuh akan plot twist yang membuatmu penasaran. Sebenarnya, apa sih yang terjadi pada Aoi? Apakah Aoi bisa selamat dari kecelakaan dengan bantuan Riku? Tonton sendiri ya untuk tahu ending-nya!

3. Isshukan Friends (One Week Friends)

Jika The 100 Love With You menghadirkan Sakaken sebagai lead role, maka Isshukan Friends menghadirkan aktor cakep yaitu Yamaken (Yamazaki Kento). Cowok yang dikabarkan berpacaran dengan Tao Tsuchiya ini memerankan tokoh Yuki Hase.

Yuki ingin sekali dekat dengan teman sekelasnya yang bernama Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi). Namun gadis cantik ini selalu menolak permintaan Yuki. Bukannya kapok, Yuki malah makin getol untuk ngajakin berteman.

Sampai Kaori mengungkapan rahasia bahwa ingatannya akan terhapus setiap hari Senin. Sehingga, percuma saja kan berteman kalau kalau seminggu kemudian Kaori akan melupakan sahabat-sahabatnya. Di sinilah klimaks dari film ini karena Yuki tetap ingin berteman meski Kaori akan segera melupakannya.

4. Kyo no Kira-kun (Today’s Kira-kun)


Aktor pendatang baru Taishi Nakagawa memang punya kualitas akting yang menjanjikan! Selintas wajahnya memang mirip dengan Sota Fukushi, tetapi kalau mau subjektif  nih akting Taishi Nakagawa jauh lebih bagus, he-he.

Film ini menceritakan tentang seorang pelajar SMA bernama Yuiji Kira (Taishi Nakagawa) yang suka mem-bully teman sekolahnya dan gonta-ganti cewek. Meski suka bandel, Yuiji punya satu rahasia! Karena sakit, ia hanya punya waktu satu tahun hingga ajal akan menjemput.

Hingga akhirnya, Yuiji pun membuka hatinya pada teman sekelas sekaligus anak tetangga rumahnya yaitu Ninon Okamura (Marie Litoyo). Yuiji mengatakan bahwa ia ingin hidup dan nggak mau sendirian. Ninon pun menjadi pacar Yuiji dan berjanji bahwa ia akan menemani Yuiji sampai satu tahun ke depan.

Setelah menghabiskan waktu bersama Ninon, keinginan hidup Yuiji pun makin kuat. Namun, nggak selamanya apa yang kamu inginkan bakal terwujud kan?

5. Strobe Edge


Satu lagi nih film Jepang yang diadaptasi dari shoujo manga populer yaitu Strobe Edge. Film ini dirilis pada tahun 2015 silam. Namun, tetap asyik kok jadi tontotan buat kamu yang suka film romantis!

Satu hal yang bikin film ini menarik adalah karakter dari tokoh perempuan bernama Ninako Kinoshita (Kasumi Arimura). Ninako punya karakter yang tulus dan jujur pada dirinya sendiri. Ketika ia jatuh cinta pada Ren (Sota Fukushi), cowok yang digilai di sekolahnya, ia nggak ragu untuk mengungkapkan cintanya! Wah, salut deh buat Ninako.

Ini belum seberapa dibandingkan dengan fakta kalau Ninako sudah tahu bahwa Ren punya pacar. Namun, tetap saja ia nekat nembak Ren dengan mental siap untuk ditolak. Mental baja banget kan bisa nembak cowok yang sudah ada pacar? Dan Ninako pun mengatakan pada Ren bahwa ia ingin berteman dengannya. Ren pun menyanggupi permintaan Ninako.

Waktu terus bergulir hingga akhirnya Ren menyadari bahwa ia juga jatuh cinta dengan Ninako. Namun, Ninako ternyata juga lagi dekat dengan teman sekelasnya yaitu Takumi Ando (Yuki Yamada). Siapakah yang bakal Ninako pilih?

6. Kimi ni Todoke (From Me to You)


Sawako Kuronuma (Mikako Tabe) bukanlah cewek biasa. Karena penampilannya yang unik, yaitu dengan rambut panjang berponi dan tingkahnya yang kikuk, ia dapat julukan dari Sadako,  nama karakter hantu film Ringu (Ring). Wah, horor banget ya julukannya? Karena tampilan luarnya inilah Sadako nggak punya teman di sekolah.

Kehidupan Sadako berubah drastis sejak cowok terganteng, terpopuler dan teramah di sekolah yaitu Shota Kazehaya (Haruma Miura) jatuh cinta padanya. Shota yang bertemu dengan Sadako pada hari pertama masuk sekolah ternyata jatuh cinta pada pandangan pertama lho. Apalagi setelah ia  mengetahui bahwa Sadako adalah gadis yang sangat baik. Rasa cintanya makin kuat.

Namun, kisah cinta mereka selalu ada saja rintangannya. Maklum saja, banyak yang nggak suka dengan Sadako. Kamu pun akan dibuat gemes dengan sikap polos Sadako saat orang-orang berbuat jahat padanya. Namun, inilah salah satu alasan yang bikin Shota cinta mati padanya.

7. Haruta & Chika


Film ini mengisahkan tentang kehidupan dua karakter utamanya yaitu Haruta dan Chika. Chika (Kanna Hashimoto) adalah gadis yang bersemangat, naif , dan kuat. Sementara itu, Haruta (Shori Ato) adalah cowok ganteng dan pintar, tetapi memiliki tubuh yang lemah. Haruta dan Chika telah bersahabat sejak mereka masih kecil. Namun harus berpisah ketika Haruta dan keluarganya pindah rumah.

Setelah bertahun-tahun, mereka bertemu kembali di SMA. Haruta pun membantu Chika untuk menghidupkan kembali klub instrumen yang terancam tutup. Hatimu bakal tergerak dengan usaha Chika untuk mewujudkan mimpinya dalam bermain musik. Dan mereka pun berhasil! Sayangnya, terjadi suatu insiden yang menimpa Haruta.

8. Peach Girl


Kisah tentang cewek yang naksir teman sekolahnya udah jadi cerita mainstream dalam film Jepang. Namun, film Peach Girl tampil beda nih. Kamu akan disuguhi oleh kisah yang fresh dengan casting pemain yang pas.

Seorang pelajar SMA bernama Momo Adachi (Mizuki Yamamoto) punya tampilan yang liar dibandingkan dengan anak SMA pada umumnya. Ia mempunyai kulit yang sedikit gelap dan rambut berwarna merah. Belum lagi dengan cara bicaranya yang seperti preman, membuatnya ditakuti di sekolah.

Namun, dibalik sifat garangnya ini, ia punya karakter asli yang  naif dan polos. Ia ternyata memendam cinta kepada Toji (Mackenyu). Bukannya Toji, malahan cowok terpopuler di sekolah yaitu Kairi Okayasu (Kei Inoo dari Hey!Say!JUMP)  yang menaruh hati padanya. Wah, Kei Inoo ganteng banget di sini, he-he.

Pada akhirnya nih, Momo dihadapkan pada pilihan sulit! Ia harus memilih salah satu di antara keduanya. Memilih cinta lamanya kepada Toji? Atau malah memilih Kairi yang meski terlihat flower boy ternyata perhatian banget?

Saya sarankan kamu nggak memihak pada salah cowok di dalam film ini  ya. Takutnya kamu baper lagi kalau pilihan Momo nggak sesuai ekspektasimu.

9. Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)


Futaba Yoshioka (Tsubasa Honda) dan Kou Mabuchi (Masahiro Higashide) saling jatuh cinta sejak SMP. Futaba begitu menyukai karakter Kou yang pendiam dan halus. Namun, mereka kehilangan kontak satu sama lain ketika Kou harus pindah rumah. Hemm, klasik banget kan ceritanya?

Tapi nih, cerita jadi seru ketika Kou dan Futaba bertemu kembali di SMA. Futaba pun menyadari ada yang berubah dari  Kou.

Pertama, nama keluarga Kou yang dulunya Tanaka menjadi Mabuchi. Kedua, sifat Kou berubah jadi dingin dan cuek, nggak sama nih dengan sifatnya saat SMP.

“Tanaka Kou, mou inai yo!“-Kou Mabuchi

Bahkan nih, Kou sendiri mengatakan bahwa Tanaka Kou sudah menghilang. Kini, tinggal ada Kou Mabuchi di dunia ini.

Futaba berusaha keras untuk membuat Kou kembali pada sifat aslinya dan berusaha mengurangi beban hidupnya. Meski begitu, Kou nggak bisa bersatu pada Futaba karena ia harus selalu berada di sisi gadis misterius bernama Yui Narumi (Mitsuki Takahata).

Film ini sumpah bikin baper! Meski Kou dan Futaba masih saling cinta, kenapa sih susah banget buat bersatunya?!! Itu Kou kenapa dingin gitu sih sama Futaba?

10. Heroine Shikkaku (No Longer Heroine)


Satu hal yang saya suka dari aktris Mirei Kiritani adalah aktingnya yang selalu total abis! Dalam film Heroine Shikkaku ini ia sukses memerankan karakter Hatori Matsuzaki yang sedikit nyeleneh dan heboh! Ia memendam cinta kepada teman kecilnya bernama Rita Terasaka (Kento Yamazaki).

Ia pun yakin bahwa Rita hanya membutuhkan dirinya. Sehingga, ia memutuskan untuk menunggu dan nggak akan mengungkapkan perasaannya. Tiba-tiba, saingan Hatori pun muncul. Karena Rita jadian dengan salah satu cewek yang di-bully di sekolah.


KOMENTAR

Ayo berikan pendapatmu tentang film ini!

[+] kaskus emoticons